≡ Menu
werno-werno.com

Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

Sepasang bulu mata palsu dapat secara instan membuat matamu tampak lebih besar dan menyala. Kendati begitu, imbal balik yang besar ini, dengan semua perbedaan pilihan panjang dan bentuk bulu mata palsu yang beredar di pasaran, bisa menjadi menakutkan untuk menemukan sepasang bulu mata palsu mana yang tepat.

Dan kemudian ada perdebatan besar atas apakah akan menggunakan dengan bulu mata palsu individu (berupa helai) atau strip. Menurut pendiri Huda Beauty, Huda Kattan, itu semua bermuara pada tingkat keahlianmu. “Bulu mata individu bagus untuk tampilan yang sangat alami. Mereka juga bagus untuk makeup artist berpengalaman yang ingin membuat mata alami atau yang ingin menggunakan panjang yang berbeda di seluruh mata, “kata Huda. Jika kamu seorang pemakai pemula bulu mata palsu, maka pilih bulu mata palsu dengan strip penuh untuk aplikasi yang lebih mudah.

Nah, untuk membantumu dalam memilih bulu mata palsu mana yang pas untuk bentuk matamu, maka simak Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata berikut ini :

Deep set eyes

Bagi pemilik bentuk mata deep set, mereka memiliki mata yang besar dan cenderung lebih menjorok ke dalam tengkorak, sehingga menciptakan ilusi tulang alis yang lebih menonjol. “Jadi penting untuk memakai bulu mata palsu yang panjang dan dramatis bagi pemilik bentuk mata deep set karena bulu mata bisa dengan mudah ditelan oleh bobot tulang alis dan lenyap dari penampilanmu,” ujar Huda.

Mata bulat

Jika kamu memiliki mata bulat, Huda menyarankan memilih bulu mata palsu tipis dan bersayap yang akan melintang di sepanjang garis bulu mata dengan baik untuk membantu membuat bentuk riasan cat eye.

Hooded eyes

Hooded eye memiliki lapisan kulit tambahan yang terjuntai di atas lipatan kelopak mata, yang menyebabkan kelopak mata terlihat lebih kecil. Jika kamu termasuk pemilik mata hooded eye, maka pilihlah bulu mata palsu yang akan mengecil pada setiap ujungnya dan menampilkan bulu mata terpanjang di bagian tengah strip. Ini akan menarik perhatian ke bagian dalam, dan menciptakan ilusi kedalaman.

Monolids

Bentuk mata Monolids tampak datar di permukaannya dan tidak memiliki banyak lipatan, apabila ada. “Bulu mata palsu berat pada mata monolids bisa mencuat keluar terlalu jauh dan tidak terlihat alami,” kata Huda. Sebaliknya ia merekomendasikan untuk memilih dengan bulu mata yang tidak terlalu padat tapi masih sedikit berbulu untuk membuat tampilan bulu mata yang masih bisa dipercaya, dan lebat.

Mata almond

Seperti namanya, bentuk mata ini mirip seperti bentuk buah almond, yakni tampak sempit dan  bentuknya memanjang. Mereka mungkin memiliki mata yang menceng ke atas dan seringkali memiliki sedikit atau tidak ada sama sekali lipatan di kelopak matanya. Bagi kamu dengan mata almond, maka kamu beruntung karena berbagai macam jenis bulu mata akan bekerja untuk bentuk mata ini. Pilih bulu mata yang secara strategis saling silang di stripnya untuk efek alami yang tebal.

0 comments… add one

Leave a Comment