≡ Menu
werno-werno.com

Tips Memilih Kalung Sesuai Bentuk Kerah Baju

Kalung biasanya kita gunakan sebagai aksesoris pelengkap penampilan. Banyak sekali jenis dan model kalung yang bisa kamu coba. Namun kamu perlu tahu, kamu harus memilih model kalung yang cocok sesuai dengan baju yang kamu kenakan agar semakin mempercantik penampilanmu. Lalu, apa rahasianya? Kuncinya terletak pada bentuk kerah atau garis leher baju yang kamu kenakan! Untuk itu, berikut ini akan kami ulas mengenai tips memadu padankan kalung koleksimu sesuai dengan jenis kerah baju yang kamu kenakan :

tips memilih kalung

Kemeja

Jika kamu mengenakan atasan model kemeja atau atasan lain yang memiliki kerah, maka yang paling pas adalah menggunakan kalung dengan model simpel dan sederhana yang dipermanis dengan bandul/ liontin kecil. Kamu bisa memilih bandul berbentuk mutiara atau bebatuan sebagai pilihan yang tepat.

Boat neck atau kerah Sabrina

Jika kamu ingin mengenakan baju dengan kerah bentuk Baotneck atau biasa disebut dengan kerah sabrina, maka kamu bisa memadukannya dengan jenis kalung model apa saja. Namun agar tampak lebih maksimal, pilih kalung yang berukuran panjang yang bisa dililitkan hingga beberapa kali di bagian leher.

Atasan dengan kerah model V

Atasan dengan kerah model V-neck sangat cocok dipadukan dengan model kalung yang bervolume yang menjuntai panjang dan jatuh pas di bagiab garis V atasanmu.

Square angular

Jika bajumu berupa atasan dengan kerah jenis square angular yang menyerupai persegi, maka kamu bisa memadu padankannya dengan kalung berbentuk susun yang jatuh pas di bagian dadamu.

Kemben atau strapless

Baju dengan tanpa tali dan kerah atau berbentuk kemben, bisa dipasangkan dengan kalung model choker yang melekat pas pada bagian leher. Perpaduan ini sangat pas dikenakan untuk mendapatkan kesan tampilan yang glamour.

Turtle neck

Kalau kamu suka mengenakan pakaian dengan kerah memanjang hingga menutupi bagian leher atau biasa disebut dengan kerah turtle neck, maka pilihan kalung yang tepat kamu gunakan adalah kalung berukuran panjang dan menjuntai hingga ke bagian dada. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan antara tubuh bagian atas agar tampak lebih proporsional.

Kerah scoop

Untuk atasan yang menggunakan kerah model scoop yang rendah pada bagian dadanya, maka kamu akan lebih pas mengenakan kalung dengan model segitiga yang bervolume agar dapat memaksimalkan busana yang kamu kenakan.

Halterneck

Jika kamu ingin lebih mempercantik tampilan baju atasanmu yang berkerah halter neck, maka kamu bisa memilih kalung berbentuk minimalis yang simpel dengan tambahan bandul mungil untuk melengkapi penampilanmu.

Kerah sweetheart

Atasan dengan model sweetheart yang memiliki kerah mengikuti lekuk bentuk dada, sangat pas jika dipadukan dengan kalung bermodel etnik dan berkesan edgy.

0 comments… add one

Leave a Comment