Tips Memilih Model Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

by Ummi on May 2, 2017

Wanita mana yang tak ingin tampil memukau di hari pernikahannya? Di hari spesial tersebut, seorang wanita layaknya menjadi ratu semalam. Tentu di hari yang sakral tersebut, mereka ingin tampil sesempurna mungkin. Dan yang paling menyita perhatian, tentu pemilihan gaun pengantinnya.

memilih gaun pengantin

Setiap wanita tentu ingin menonjolkan kelebihan yang ada di tubuhnya dan menutupi kekurangan yang ada. Entah itu ingin tampak terlihat lebih langsing, atau menampilkan lebih banyak lekuk pada tubuh yang rata dan kurus, atau menyeimbangkan bentuk tubuh pir. Tak heran, jika para wanita hingga rela menyewa jasa desainer gaun pengantin professional atau membelinya di butik ternama hanya demi sebuah gaun sempurna yang dipakai satu kali seumur hidup.

Jika kamu juga termasuk wanita yang masih bingung memilih gaun pengantin mana yang cocok untuk kamu kenakan di hari pernikahanmu, maka simak artikel tentang Tips Memilih Model Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh berikut ini :

Gaun dengan tali bahu lebar untuk wanita gemuk

Jika kamu memiliki ukuran dada yang lebih besar, jangan stres tentang menemukan gaun yang bisa mengakomodir payudaramu, cukup pilih gaun dengan tali bahu yang tebal (lebar). “Tali bahu tebal adalah pilihan terbaik bagi pengantin wanita yang membutuhkan dukungan untuk payudara yang lebih penuh, terutama jika mereka berencana untuk berdansa semalaman,” kata Hanson. Dan bagaimana jika kamu jatuh cinta dengan gaun tanpa lengan atau gaun pengantin dengan tali spaghetti? Tidak masalah: Sangat mudah bagi penjahit untuk menambahkan tali tebal nanti saat pesta dansa.

Gaun dengan leher sweetheart untuk menunjukkan leher elegan

Jangan hanya menganggap lekuk tubuhmu sebagai aset utama untuk dipamerkan saat memilih gaun pengantin. Jika kamu memiliki tulang kerah yang elegan atau leher panjang seperti angsa, ini adalah dua area sensitif yang harus kamu sorot dengan gaun pengantinmu. “Garis leher (neckline) yang model sweetheart akan menambahkan sentuhan lembut dan feminin pada gaun dan sangat cocok untuk pengantin wanita yang ingin menampilkan wajahnya secara halus,” kata Ericka Hanson, Associate Bridal Buyer di David’s Bridal.

Gaun tanpa lengan akan mempertontonkan lengan yang terbentuk

Jika kamu telah melakukan latihan angkat beban sebagai bagian dari rutinitas latihan pra-pernikahanmu, maka kamu pantas memamerkan lengan kencangmu di hari H! Terutama jika kamu berencana untuk mendapatkan warna kecokelatan yang keren, memilih gaun tanpa lengan adalah cara sempurna bagi wanita untuk menunjukkan otot biseps mereka yang berotot. “Gaun tanpa lengan memungkinkan pengantin wanita untuk memamerkan lengannya sambil memberikan garis leher yang mendukung,” kata Hanson.

Gaun pengantin berlengan panjang untuk menguruskan lengan

Jangan stres tentang membuat tubuh bagian atas menjadi sempurna sebelum mengikat simpul di rambutmu. Gaun pengantin dengan lengan panjang ada untuk wanita mana pun yang merasa tidak pede dengan ukuran lengan atau tonjolan branya. Bahkan jika lengan baju terbuat dari bahan renda (lace) yang tipis, mereka dapat secara drastis membantu mengatasi masalah ini dan bahkan menyembunyikan stretchmark. Terlebih lagi, mereka sebenarnya banyak diminati. “Lengan panjang sedang tren musim ini!” tutur Hanson. “Gaya ini sangat cocok untuk pengantin yang berorientasi fashion-forward, begitu pula mereka yang mencari gaya yang lebih tradisional yang memberikan coverage.”

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2