Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Tubuh

by Ummi on July 26, 2017

Biasanya, kita akan memilih model rambut sesuai bentuk wajah saat menginginkan potongan rambut yang baru. Eits! Tunggu dulu! Itu saja belum cukup. Tambahkanlah satu pertimbangan lagi saat memilih potongan rambut yang paling bagus yang akan membuatmu semakin mempesona : bentuk tubuhmu !

potongan rambut terbaik

Apa yang terjadi di bawah lehermu, sama pentingnya sebagai pertimbangan gaya seperti halnya bentuk wajah dan tekstur alami rambutmu. Menimbang bagaimana rambut akan bekerja dalam kaitannya dengan tubuh adalah penting agar bisa mencapai tampilan keseluruhan yang terbaik. Potongan rambut dan gaya tertentu terlihat lebih baik pada tipe figur tertentu. Inilah alasan mengapa penting agar penata rambutmu melihat tubuhmu secara keseluruhan dengan keluar dari kursi dan tidak cuma tersembunyi di balik jubah saat sedang konsultasi. Berikut hal yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk memilih potongan rambut sesuai bentuk tubuh :

Bentuk tubuh : Ramping dan lurus

Hal yang boleh dilakukan : Tujuannya adalah untuk menambahkan beberapa volume dan lekuk di tempat mana pun kamu bisa – termasuk di rambutmu. Gaya rambut dengan panjang medium, yang lebih berombak, atau lebih chunky akan terlihat terbaik dan menambahkan nuansa feminin ke tipe tubuh ini. Potongan rambut dengan poni panjang, layer, dan sudut juga memukau.

Hal yang tak boleh dilakukan : Peringatannya? Jangan memilih potongan rambut yang terlalu besar atau rambutmu akan terlihat tidak proporsional dengan tubuhmu. Juga hindari potongan rambut yang terlalu panjang, terlalu lurus dan ramping karena akan semakin menekankan ketipisanmu. Rambut yang terlalu pendek atau runcing juga bisa terlihat maskulin pada sosok yang tomboy.

Bentuk tubuh : berlekuk (curvy) dan penuh

Hal yang boleh dilakukan : pilihlah untuk potongan rambut yang berlapis (layer), dengan panjang sedang (medium). Tampilan yang menyudut akan menyamarkan berat badan ekstra. Cobalah model rambut belah samping dan beri poni untuk tampilan yang lembut dan sesuai dengan lekuk tubuhmu.

Hal yang tak boleh dilakukan : Jauhi potongan rambut yang terlalu pendek dan mepet dengan kepala atau, dalam spektrum yang berlawanan, panjang dan sangat penuh. Gaya rambut berbentuk bundar, seperti gaya keriting, gaya rambut panjang sebahu dengan banyak tinggi dan lebar, juga tidak cocok untukmu.

Bentuk tubuh : kurus

Hal yang boleh dilakukan : Jaga agar rambut tetap lepas, lembut, dan rapi untuk penampilan yang profesional dan ramping. Cobalah rambut dengan panjang medium sampai pendek dengan layer, sudut, dan beberapa tinggi di bagian atas kepala.

Hal yang tak boleh dilakukan : Jangan memilih model rambut yang ekstrem. Rambut yang terlalu pendek akan membuat kepalamu terlihat terlalu kecil, dan rambut yang terlalu panjang akan mengalahkan sosokmu. Juga hindari model apa saja yang bisa masuk ke dalam kategori “imut”, seperti kuncir kuda tinggi, kepang, kuncir, dan sejenisnya.

Tipe tubuh: Tinggi dan atletis

Hal yang boleh dilakukan : Lakukan percobaan dengan beberapa gaya rambut untuk melihat apa yang akan semakin menunjang tekstur rambut dan bentuk wajahmu. Bentuk tubuhmu bekerja paling baik dengan sebagian besar gaya rambut.

Hal yang tak boleh dilakukan : Lupakan rambut model ekor kuda standby yang lama – biarkan gaya itu untuk waktu ke gym! Percantik sosokmu dengan gaya rambut yang lembut, feminin dengan beberapa panjang dan gelombang.