≡ Menu
werno-werno.com

Tips Memilih Pakaian Bagi Wanita Gemuk

Apakah kamu memiliki tubuh yang gemuk? Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk, mereka sering kesusahan memilih pakaian serta aksesoris. Mereka sering memakai cara ‘aman’ dalam memilih baju serta fashion item lainnya. (baca : tips fashion sesuai bentuk tubuh)

tips memilih baju bagi orang gemukWanita yang memiliki berat badan berlebih sering memilih warna pakaian yang hitam. Warna hitam memamh memiliki kesan yang akan membuat tubuhmu terlihat lebih langsing atau ramping. Namun, apa saja sih kiat untuk kamu yang memiliki badan gemuk agar bisa tampak lebih langsing? Berikut ini ada beberapa tips berpakaian bagi wanita gemuk yang bisa kamu terapkan untuk memperindah tampilanmu.

Warna Pakaian

Selain hitam, kamu perlu menambah koleksi baju berwarna merah. Mengapa warna merah? Karena warna merah akan menimbulkan kesan seksi dan kamu bisa tampil dengan percaya diri dan berani. Hindari warna yang terkesan ramai karena akan mengurangi aura keelegananmu karena tertuutupi oleh warna yang ramai. Hindari juga motof baju yang terlalu rumit, pakailah kain yang memiliki motif sederhana dan kecil. Kamu juga direkomendasikan memilih pakaian dengan motof garis vertical untuk menghasilkan visual tubuh yang jenjang. (baca : cara memilih pakaian menurut bentuk tubuh)

Model Jeans

Jika kamu ingin memakai celana jeans, pilihlah model jeans yang memiliki lurus untuk menampakkan kakimu lebih langsing dan terlihat lebih tinggi. Potongan jeans yang lurus, juga akan membantumu menyamarkan ukuran pinggul yang lebar. Sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil langsing. Untuk pemilihan warna jeans, sebaiknya kamu memilih warna gelap dan netral seperti cokelat tua, hitam, abu-abu dan biru tua. (baca : Jenis Celana Jeans Yang Cocok Sesuai Bentuk Tubuh)

Model Pakaian

Pilihlah blus atau atasan berkerah V neck karena jenis kerah ini akan membuat leher kamu tampak lebih jenjang. Dan gunakanlah ukuran baju yang pas (sesuai, tidak kebesaran dan tidak kekecilan). Jangan gunakan model pakaian yang ‘boyish’ hanya karena ukurannya sesuai untukmu. Tetap pakai pakaian yang feminine untuk tampil anggun. Kurangi pakian berbahan jersey atau bahan kaus ketat dan perbanyak koleksi pakaian berbahan lembut seperti sifon, sutra atau satin (tapi jangan yang mengkilat).

Aksesoris Pakaian

Bereksperimen dengan aksesoris item tidak ada salahnya bagi kamu yang memiliki berat badan lebih. Justru terkadang aksesoris tersebut bisa menyamarkan bentuk tubuhmu. Sepatu berhak tinggi akan menambah kesan tinggi pada penampilanmu. Tapi masalahnya, kebanyakan wanita berbadan gemuk akan kesulitan memakai heels terutama model stiletto. Untuk itu, pakailah sepatu wedges agar kamu nyaman dan tetap bisa tampil menarik. Pergunakan juga sabuk untuk menambah kesan bentuk pada pinggangmu.

Itu dia di atas beberapa tips dan trik berpakaian bagi wanita gemuk. Nah, selain itu jika kamu ingin mengatur berat badanmu baca tipsnya disini atau jika kamu ingin melakukan diet yang sukses baca tipsnya disini.

0 comments… add one

Leave a Comment