Tips Memilih Pakaian Sesuai Warna Kulit

by Ummi on January 7, 2014

Tahukah kamu ? jika kita keliru dalam memilih pakaian, bisa menimbulkan beberapa hal yang fatal, diantaranya membuat kulit terlihat kusam dan dekil, memberi kesan pipi yang terlihat besar alias chubby, memberi kesan yang negative lewat pandangan mata, dan membuat warna gigi jadi terlihat lebih kuning.

Tips Memilih Pakaian Sesuai Warna Kulit

Sebaliknya, jika kita memilih model dan warna pakaian yang tepat akan semakin memperlihatkan warna kulit yang tampak lebih cerah, memberi kesan mata yang terlihat besar dan mempesona, rambut terlihat berkilau, dan tentunya semakin menambah daya tarik penampilanmu.

Untuk itu, kita harus kreatif dan banyak belajar tentang bagaimana memilih pakaian yang cocok dan memadupadankannya dengan berbagai elemen aksesoris yang akan menunjang penampilan seperti ikat pinggang, syal, scarf, sepatu, tas, dan lain-lain. Perlu diwaspadai, dalam memilih pakaian juga harus disesuaikan dengan warana kulit karena warna adalah sesuatu yang bersifat personal. Ada baiknya saat kamu pergi ke toko pakaian mengajak kerabat atau teman untuk dimintai komentar, karena orang terdekat biasanya adalah komentator yang adil dan jujur. Kalau kamu ingin memilih pakaian yang lebih bersifat pribadi, kamu bisa menggunakan kamera digital sebagai alat evaluasi penampilan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih pakaian berdasarkan warna kulit ;

  • Warna kulit gelap

Sebaiknya, kamu lebih memilih warna-warna pakaian yang justru kontras atau berlainan dengan warna kulit kamu. adapun warna-warna yang terbaik bagi orang berkulit gelap antara lain : putih, pink, khaki, abu-abu, dan baby blue. Hindarilah pakaian yang berwarna hitam, cokelat tua, magenta, turquoise, dan hijau daun. Bagi kamu yang berkulit sawo matang atau agak kecokelatan, perpaduan warna gelap dan terang akan terlihat bagus untuk kulitmu. Adapun warna yang bisa dijadikan pilihan adalah, hitam, pink, burgundy, beige, dan navy. Hindari warna olive, merah dan cokelat gelap.

  • Warna kulit putih

Bagi kamu yang berkulit lebih terang seperti putih dan kuning, bisa memilih warna-warna yang lembut dan pastel. Warna yang cocok bagi kamu adalah, off-white, cokelat, biru terang, beige, dan bold blue. Satu kunci yang harus kamu ingat adalah warna pakaian yang kamu pilih harus terang dan bersih. Sedangkan warna yang harus dihindari antara lain : ungu, merah, orange, dan kuning.

Selain tips memilih pakaian sesuai warna kulit, hal yang tidak kalah penting dan harus diperhatikan adalah memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh. Sangat lucu kan, jika warna sudah sesuai tapi pakaian terlihat kedodoran karena kamu salah pilih model pakaian untuk bentuk tubuhmu..