≡ Menu
werno-werno.com

Tips Memilih Produk Kecantikan Terbaik

Ketika berbicara masalah produk perawatan kulit, entah itu untuk wajah, rambut, atau tubuh secara keseluruhan, kamu tentu akan dibombardir dengan lautan pilihan merek dan harga. Dalam dekade terakhir ini, angka penjualan di industri kosmetik telah melonjak tinggi. Hal ini disebabkan oleh teknologi bidang kecantikan yang semakin canggih dan pemasaran yang cerdas dengan bantuan jangkauan internet yang luas.

tips memilih produk kecantikan

Semakin meningkatnya permintaan mengarah ke persaingan, sehingga mendesak produsen untuk hadir dengan inovasi produk-produk terbaru yang diinduksi dengan teknologi paling mutakhir. Membludaknya pilihan kadang-kadang dapat membingungkan Anda sebagai konsumen dalam memilih salah satu produk yang benar-benar sesuai. Dalam postingan kali ini, kami akan membahas tentang 5 poin yang perlu diingat ketika akan membeli produk perawatan kulit ;

Pahami kulitmu

Berhubung setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, maka produk perawatan kulit juga tersedia sesuai dengan masing-masing jenis kulit. Sementara beberapa orang memiliki kulit normal cenderung kering, yang lain memiliki kulit normal hingga berminyak. Ada juga wanita yang kulitnya sangat sensitif. Sehingga menjadi penting bagimu untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu. Dan untuk ini, kamu perlu mengetahui jenis kulit yang kamu miliki terlebih dahulu. Jika kamu tidak dapat mengetahui dengan pasti, maka kamu dapat meminta bantuan kepada dokter kulit. Dia juga akan memandumu dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat.

Ketahui kebutuhan kulitmu

Dengan begitu banyaknya varian dari merek perawatan kulit kelas atas (branded), mereka mengklaim untuk menawarkan berbagai macam produk yang bermanfaat untuk kulitmu. Meski begitu, jangan tergoda begitu saja oleh klaim menguntungkan mereka, sebaliknya ketahui terlebih dahulu kebutuhan kulitmu. Misalnya, jika kamu menemukan serum mata yang menggoda di setiap toko kecantikan atau melihat iklan lotion rambut rontok di TV yang menggiurkan, maka jangan langsung tertipu untuk membeli barang-barang ini, hanya karena mereka datang dengan ulasan positif dan merupakan produk buatan perusahaan kosmetik ternama. Belanja yang cerdas adalah hanya fokus pada item yang ada dalam daftar belanjaanmu. Dan untuk daftar item tersebut, kamu harus terlebih dahulu memahami kebutuhan dan preferensimu.

Jangan terlalu setia kepada satu merek

Nah, tidak ada aturan yang baku dan kaku untuk selalu membeli produk perawatan kulit dari satu merek saja. Itu karena, meskipun ada salah satu merek yang mungkin menawarkan serum mata terbaik di pasaran, toner mereka mungkin tidak sebegitu efektif dibandingkan dengan produk yang bisa kamu dapatkan dari merek lain. Jadi lakukan penelitian yang baik dan patahkan stereotip tersebut, terutama ketika berkaitan dengan produk untuk wajah dan rambut. Namun kamu dapat tetap setia kepada satu merek parfum (wewangian) saja, karena kamu harus mudah dikenali melalui aroma tubuhmu, dan biarkan itu menjadi bau khasmu.

Jangan pernah mengabaikan usiamu

Usia menjadi faktor utama dalam memilih produk perawatan kulit. Katakanlah, jika kamu berada di usia 30-an maka sudah saatnya kamu mulai menggunakan krim anti-penuaan. Kulit kita akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Kulitmu mungkin tidak memiliki tekstur yang sama sebagaimana dalam usia 20-an. Tapi sebelum memutuskan untuk suatu perawatan anti-penuaan, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter kulitmu.

Kamu tidak perlu selalu menghabiskan banyak uang

Ada suatu kesalahpahaman yang populer yakni, semakin mahal harga suatu merek produk, maka semakin efektif produk tersebut. Tapi kabar baiknya adalah, kamu tidak harus selalu mengeluarkan banyak dana dalam membeli item perawatan kulit. Kadang-kadang, tag harga yang ditetapkan, itu semata karena buatan merek ternama, bukannya fitur yang ditawarkan oleh produknya. Jadi, jangan meremehkan produk perawatan kulit yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Kadang-kadang, kamu bisa mendapatkan bahan-bahan yang asli dalam produk-produk lain yang tersedia di toko obat.

0 comments… add one

Leave a Comment