≡ Menu
werno-werno.com

Tips Memilih Sisir Rambut

Tampaknya ada banyak sekali jenis sisir rambut yang berbeda sebanyak jenis rambut itu sendiri. Mulai dari sisir yang berbentuk bulat, persegi, berbahan palstik, kayu, yang ukurannya tipis, tebal, ada yang bergigi rapat, ada pula yang jarang. Ada juga sisir dengan sikat nilon dan bulu babi, ada sisir yang harganya mahal, ada pula yang terjangkau. Nah, di luar perbedaan estetika yang jelas, sisir dengan model yang berbeda sebenarnya dibuat untuk mengakomodasi jenis dan gaya rambut yang berbeda pula. Jadi, apakah kamu sudah menggunakan model sisir yang tepat untukmu?Simak tips memilih sisir berikut ini :

tips memilih sisir rambut

Sisir terbaik untuk semua tujuan

Sisir dengan sikat bulu babi alami adalah pilihan terbaik untuk mendistribusikan minyak yang bermanfaat ke sepanjang batang rambut.

Sisir terbaik untuk menata rambut model layer

Bagi rambut yang memiliki model layers (berlapis-lapis), gunakanlah sisir yang tipis yang akan mengangkat rambut bagian demi bagian. Sisir jenis ini juga cocok untuk sasak (backcombing) dan membuat gaya rambut yang lebih pendek yang membutuhkan volume.

Sisir terbaik untuk blow

Untuk menciptakan blowout yang halus dengan banyak volume, gunakan sisir jenis barel bulat dengan sikat rapat untuk mengangkat rambut dan menciptakan tekanan saat pengeringan. Banyak sisir bulat yang terbuat dari keramik atau turmalin dan berventilasi di bagian tengah, yang mempercepat pengeringan dan melindungi rambut dari panas.

Sisir terbaik untuk rambut yang tebal dan kasar

Sisir yang bergigi rapat bisa memiliki masalah untuk menjangkau dan meraih ke seluruh bagian rambut yang sangat tebal atau kasar. Pilihan yang lebih baik adalah sisir dengan sikat nylon yang lebar dan kuat. Bola-bola kecil yang ada di ujung sikat sisir akan memastikan bahwa mereka cukup lembut untuk rambut.

Sisir terbaik untuk rambut panjang dan lurus

Sisir dayung yang besar dan lebar, adalah yang terbaik untuk menjaga rambut yang panjang dan lurus atau rambut bergelombang untuk tetap lembut dan kelimis tanpa harus menambah volume. Luas permukaan yang ekstra membuat tugas menyisir rambut yang panjang akan selesai dengan lebih cepat.

Sisir terbaik untuk mengurai kekusutan

Rambut yang basah seusai keramas akan rapuh dan cenderung mudah patah, jadi untuk mengurai kekusutan (keruwetan) dari semua jenis rambut, gunakanlah sisir bergigi lebar sebagai gantinya.

Sisir terbaik untuk rambut keriting

Jika kamu memilih untuk menyisir rambut yang keriting, maka sisir dengan model sikat kayu adalah yang ideal, karena mereka lebih lembut pada rambut yang rapuh, tidak akan memisahkan ikal, dan tidak akan menghasilkan statis.

Sisir terbaik untuk rambut yang tipis dan halus

Untuk bersikap ekstra baik-baik pada rambut yang halus, carilah sisir terutama dengan sikat alami lembut yang diatur dalam bantal karet, yang membuat sikat lebih fleksibel di rambut dan lebih lembut pada kulit kepala.

0 comments… add one

Leave a Comment