Tips Memilih Warna Concealer Sesuai Warna Kulit

by Ummi on August 23, 2016

Concealer atau primer berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menutupi kekurangan yang ada di wajah. Namun, memilih concealer atau primer yang tepat bisa menjadi tricky alias gampang-gampang susah, dan kamu tidak bisa memilih warna yang tepat kecuali kamu memahami bagaimana warnanya bisa cocok atau tidak. Jadi kamu perlu mengetahui teori dasar tentang teori warna : ketika dua warna yang berlainan satu sama lainnya pada roda warna (color wheel) dilapiskan, maka mereka akan saling menetralisir, atau mengalahkan satu sama lainnya. Masih bingung? Berikut adalah segala hal yang perlu kamu tahu tentang cara memilih warna concealer atau primer untuk ‘menetraslisir’ setiap kekurangan kulit wajahmu :

tips memilih warna concealer

Pink

Concealer dan primer berwarna anyelir ini dimaksudkan untuk menambah kecerahan dan kehidupan pada kulit yang kusam. Ini bekerja sangat baik bila kamu sudah begadang semalam suntuk, karena kulitmu akan terlihat kering dan pucat. Warna ini akan mencerahkan dengan rona kemerahan seperti mawar. Dan banyak produk pencerah mata juga berwarna pink pucat.

Kuning

Korektor yang berwarna kuning sejauh ini, memang yang paling serbaguna. Meskipun kuning sebenarnya berlawanan dengan ungu pada roda warna, namun warna tersebut melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menetralisir warna kemerahan. Saya telah melihat primer kuning bisa membatalkan seluruhnya kemerahan pada kulit seseorang sebelum foundation diterapkan. Jika lingkaran hitam di matamu benar-benar kelihatan berwarna ungu, bukan biru, maka gunakan korektor bertwarna kuning untuk menetralisir kegelapan sehingga kamu dapat menggunakan lebih sedikit produk. Korektor kuning juga membuat highlight di bawah mata yang mengagumkan ketika menerapkan highlighting dan contouring.

Hijau

Concealer dan primer berwarna hijau juga telah lama digunakan untuk menutupi kemerahan. Warna hijau membantu menutupi warna kemerahan noda wajah. Juga, primer warna hijau akan tampak sangat mengagumkan pada kondisi rosacea atau wajah kemerahan yang parah. Jika kamu memiliki kemerahan di wajah yang ringan hingga sedang, maka kamu lebih baik memilih primer warna kuning.

Peach / salmon

Concealer dan primer berwarna aprikot ini akan melawan warna kebiruan dan kegelapan secara keseluruhan di wajah, apakah itu bekas jerawat, warna hitam di bawah lingkaran mata, pembuluh darah, bayangan atau memar. Kebanyakan orang dapat menutupi banyak kegelapan bawah mata dengan concealer berwarna salmon. Warna kulit orangt Afrika Amerika akan selalu cocok dengan korektor berwarna jeruk murni.

Lavender

Mungkin yang paling jarang digunakan dari semuanya, adalah concealer dan primer warna lavender yang digunakan untuk menangkal warna pucat dan warna kulit kuning. Jika kamu adalah keturunan Asia, Hispanik, atau Mediterania, kamu tidak seharusnya merasa tergoda untuk menutupi warna kuningmu sendiri. Jika warna kuning wajahmu terasa mengganggu, maka jadikan lilac temanmu. Warna lavender bisa untuk menutupi kehangatan di daerah mata dan pada kelopak sehingga warna eyeshadow yang sebenarnya bisa muncul.