Tips Memilih Warna Lipstik Merah

by Ummi on January 2, 2017

Semua pasti setuju, warna lipstick merah sangatlah menggoda dan berani. “Warna lipstick merah adalah simbol kekuatan, feminitas, dan sex appeal,” ujar Eve Pearl, seorang makeup artist untuk Jolii Cosmetics. “Warna merah di bibir layaknya seperti sepatu high heel untuk kakimu.” ujar Eve. Bayangkan saja betapa banyak ikon style selebritis dunia yang terkenal akan warna merah lipstiknya, mulai dari Marilyn Monroe hingga Lucille Ball, Madonna dan Gwen Steffani hingga Rihanna. Barangkali bukan rasa percaya diri merekalah yang membuat mereka tampak keren mengenakan lipstick merah, namun lipstick merah lah yang memberi mereka rasa percaya diri !

Nah, jika lain kali kamu malas mengenakan makeup lengkap atau bahkan malas menata rambutmu, maka biarkan bibirmu yang berbicara melalui warna merahnya yang berani. Untuk memilih warna lipstick merah terbaik untuk warna dasar kulitmu, maka bersiaplah untuk mencoba sebanyak mungkin warna lipstick yang bernuanasa merah. Lalu pilih lipstick yang membuat wajahmu semakin menyala. Berikut adalah panduan sederhana untuk membantumu menemukan warna lipstick merah terbaik untukmu :

Untuk kulit putih hingga pucat

Pikirkan artis ternama seperti Kate Winslet atau Gwen Stefani, dan pilihlah warna merah menyala. Jika warna merahnya berubah menjadi merah muda saat diterapkan pada bibirmu, maka terapkan pensil bibir berwarna coklat ke seluruh bibir terlebih dulu sebelum mengoleskan lipstick.

Untuk kulit kuning hingga coklat

Orang yang memiliki warna kulit di kisaran ini bisa sedikit tricky untuk memilih warna merah yang terbaik, karena cakupannya sangat luas sekali. Berkisar mulai dari Jessica Alba dan Jennifer Lopez hingga Kim Kardashian dan Helle Berry. Bagi yang memiliki nuansa warna kulit ini, Eve menyarankan untuk memilih warna lipstick merah yang bernuansa kejinggaan atau kemerahmudaan atau kebiruan. Jika lipstikmu ternyata terlihat terlalu jingga setelah diterapkan, maka cobalah untuk menambahkan lip gloss berwarna wine.

Untuk kulit gelap

Jika warna kulitmu seperti milik Zoe Saldana, Viola Davis, atau Solange Knowles, maka pilih lipstick merah bernuanasa wine atau jingga (wine red / orange red). Jika kamu melihat ternyata itu tamapk terlalu merah muda, maka lapisi atasnya dengan mengoleskan lip gloss berwarna emas atau jingga.