Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

by Siti Eka Kurniyati on January 16, 2016

Softlens bisa menjadi salah satu alat bantu penglihatan kita sekaligus juga sebagai aksesoris mata untuk mempercantik tampilan. Warna yang ditawarkan oleh softlens sangat banyak dan beragam. Namun, karena softlens adalah aksesoris yang akan terpasang di mata yang merupakan organ vital juga sensitive, kamu perlu berhati-hati dalam memilih sofllens yang aman serta nyaman untuk mata. (baca : tips membeli softlens yang aman)

tips memilih warna softlens sesuai warna kulitSekarang ini, softlens menjadi salah satu aksesoris mata yang sangat digandrungi karena warnanya yang beragam dan motif. Tapi, tidak semua warna akan cocok jika kamu pakai lho. Jangan sampai softlens yang kamu pakai untuk mempercantik mata malah akan terlihat aneh. Untuk itu, simak tips memilih warna softlens sesuai warna kulit berikut ini.

Softlens Untuk Pemakaian Awal

Bagi kamu yang baru mulai akan memakai softlens, sebaiknya jangan memulainya dengan memakai softlens yang memiliki warna terlalu kontras dengan warna asli matamu. Pilihlah warna softlens yang mendekati warna asli matamu. Bagi orang asia terutama Indonesia yang kebanyakan memiliki warna mata hitam dan cokelat tua, pilihlah warna softlens yang gelap terlebih dahulu sebagai permulaan.

Softlens untuk Kulit Putih

Bagi kamu yang memiliki kulit putih bersih, kamu beruntung karena softlens dengan warna apa saja akan cocok untuk kamu pakai. Untuk warna yang memikat, kamu bisa menggunakan warna yang tajam dan berani.

Softlens untuk Kulit Sawo Matang

Warna kulit ini dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia. Jadi, warna softlens apa yang cocok untuk kulit sawo matang? Kamu bisa memakai softlens dengan warna nuansa abu-abu, cokelat madu dan hazel. Warna lain juga bisa kamu pakai asal berwarna gelap seperti biru gelap, hijau gelap dll.

Softlens untuk Kulit Kuning Langsat

Warna kulit ini juga dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia. Jika kamu memiliki warna kulit jenis ini kamu akan cocok dengan softlens dengan warna natural seperti hitam, abu-abu atau cokelat. Warna tersebut akan membuat kamu tampil natural dan lebih cantik

Softlens untuk Kulit Gelap

Bagi kamu yang memiliki kulit gelap, kamu bisa menggunakan softlens dengan warna hangat seperti biru gelap, cokelat tua, hijau zamrud, ungu tua dll. Hindari warna terang dan mencolok karena akan membuat mata kamu tampak aneh dan tidak natural.