Tips Menebalkan Alis Secara Alami

by Ummi on November 30, 2017

Memiliki alis yang tebal selalu menjadi dambaan setiap wanita. Alis mata yang tebal dan apik dapat meningkatkan penampilan Anda, sementara alis tipis dan halus bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan kusam. Banyak orang akhirnya berakhir dengan memiliki alis yang terlalu tipis akibat karena terlalu banyak melakukan pencabutan, tanam benang atau waxing.

tips menebalkan alis

Kadang-kadang, alis tipis juga terjadi sebagai akibat proses penuaan, kekurangan nutrisi, aplikasi kosmetik yang buruk atau kondisi medis seperti hipotiroidisme, eksim dan alopecia areata. Perawatan medis seperti kemoterapi dan radiasi juga bisa menyebabkan rambut rontok, termasuk pada garis alis. Jika alismu terlalu tipis, maka kamu dapat dengan mudah mengatasi masalah ini dengan bantuan beberapa pengobatan alami di rumah. Berikut adalah Tips Menebalkan Alis Secara Alami ;

Castor Oil

Minyak jarak adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk meningkatkan pertumbuhan alis. Minyak ini mengandung protein, vitamin, asam lemak dan antioksidan yang memberi nutrisi pada folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Plus, sangat membantu dalam melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan rambut alis.

  1. Rendam kapas di minyak jarak murni dan oleskan pada masing-masing alis.
  2. Pijat lembut dengan ujung jari Anda selama 2 sampai 3 menit.
  3. Biarkan selama minimal 30 menit atau semalam.
  4. Cuci bersih dengan air suam-suam kuku dan pembersih ringan.
  5. Ulangi sekali sehari selama beberapa minggu sampai Anda melihat kemaju

Catatan: Berhenti menggunakan minyak jarak jika menyebabkan iritasi atau pembakaran di kulit.

Minyak Kelapa

Untuk menikmati alis yang padat dan mengesankan, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Berbagai protein sekaligus nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa dapat mempromosikan alis yang sehat dan tebal. Hal ini juga dapat membantu membuat alis Anda terlihat lebih gelap.

  1. Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa hangat ke ujung jarimu dan oleskan pada alis Anda.
  2. Pijat lembut selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi darah.
  3. Biarkan selama
  4. Keesokan paginya, bilas dengan air hangat.
  5. Lakukan ini setiap hari selama 1 sampai 2 bulan untuk memperhatikan perubahan ketebalan alis Anda.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bagus untuk alis Anda. Menjadi kaya akan vitamin E, minyak zaitun bisa membantu rambut alis tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Ini juga akan membantu agar rambut alis tetap terlihat gelap.

  • Pijat alismu dengan minyak zaitun hangat selama 5 menit sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat keesokan paginya.
  • Sebagai alternatif, siapkan campuran dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes madu. Oleskan pada alis dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

Jus bawang merah

Jus bawang juga membantu pertumbuhan bulu alis lebih cepat dan lebih padat. Jus bawang merah memiliki kandungan belerang yang bisa meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan alis yang tepat. Selain itu, ia juga memperkuat folikel rambut.

  1. Hancurkan 1 siung bawang merah kecil dan ambil jusnya
  2. Pijatkan jus ini ke alis selama sekitar 5 menit.
  3. Biarkan mengering sendiri dan kemudian bersihkan dengan pembersih ringan dan air dingin.
  4. Ikuti perawatan ini satu kali sehari selama beberapa minggu

Kuning Telur

Rambut alis terdiri dari protein keratin, dan telur merupakan sumber protein yang hebat. Dengan demikian, bisa membantu memperbaiki kesehatan rambut Anda, yang pada gilirannya akan membuat alis Anda tebal.

  1. Pecahkan 1 butir telur dan pisahkan kuning telur dari bagian putihnya.
  2. Kocok kuning telur sampai Anda mendapatkan konsistensi yang kental dan teba
  3. Oleskan pada masing-masing alis Anda dengan kapas.
  4. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin.
  5. Gunakan perawatan protein ini satu atau dua kali seminggu sampai Anda puas dengan hasilnya.

Aloe Vera

Lidah buaya memiliki enzim dan sifat pelembab yang menyehatkan folikel rambut dan membuat alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Bahkan bisa membuat kulit di dekat alis Anda sangat lembut.

  • Ekstrak gel dari daun lidah buaya. Perlahan pijat di atas alis Anda. Biarkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air suam-suam kuku.
  • Pilihan lain adalah menyiapkan pasta dengan 1/2 sendok teh gel aloe vera dan sedikit madu atau minyak kelapa. Oleskan ke alis Anda. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Ikuti salah satu dari pengobatan ini satu kali sehari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lemon

Lemon juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan Anda dengan membuat alis Anda tumbuh lebih tebal. Menjadi kaya akan vitamin C dan B, asam folat dan nutrisi lainnya, lemon bisa meningkatkan pertumbuhan rambut alis.

  • Cukup gosokkan sepotong lemon ke alis Anda. Biarkan jus selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
  • Sebagai alternatif, masukkan kulit buah lemon ke dalam 1/4 cangkir minyak kelapa. Biarkan solusi untuk didiamkan selama setidaknya 15 hari di tempat sejuk dan kering. Setelah siap, oleskan pada alis Anda menggunakan bola kapas setiap malam sebelum tidur. Cuci keesokan paginya.

Ikuti salah satu dari pengobatan ini sekali sehari untuk meningkatkan alis Anda.

Catatan: Hindari memaparkan alis Anda ke sinar matahari langsung selama 2 jam setelah menggunakan lemon karena bisa mencerahkan warna rambut alis.