≡ Menu
werno-werno.com

Tips Mengatasi Cat Kuku (Kutek) Yang Menggumpal & Lengket

Jika kamu termasuk salah seorang yang lebih gemar mengecat kuku sendiri di rumah tanpa harus repot ke salon, maka ada kemungkinan beberapa dari cat kuku favoritmu menjadi susah untuk di buka, terlalu kental, atau sulit di oleskan. Namun kamu tidak perlu membuang cat kuku lama favoritmu. Jangan biarkan cat kuku yang menggumpal atau lengket mengganggu rutinitas meni pedi mu. Berikut adalah beberapa trik sederhana untuk mengatasi cat kuku yang mengental dan tips bagaimana menyimpannya untuk membantu mencegah hal tersebut terjadi lagi :

Tips mengatasi cat kuku yang menggumpal

Jika cat kuku alias kutek favoritmu menjadi kental dan sulit dioleskan, maka ikuti langkah apa yang harus dan jangan dilakukan untuk mengatasi situasi tersebut ;

• Cobalah menggunakan nail lacquer thinner (pengencer) khusus cat kuku. Ini adalah metode hemat biaya yang dapat ditemukan di setiap toko kecantikan lokal di sekitarmu. Terapkan 2 sampai 3 tetes thinner ke dalam cat kukumu.
• Guling-gulingkan botol cat kuku untuk mencampurnya. Kocok-kocok cat kuku untuk menciptakan gelembung udara. Gelembung udara bisa menyebabkan cat kukumu untuk terurai dengan cepat.
• Jangan pernah gunakan nail polish remover untuk mengencerkan cat kukumu yang menggumpal, dan lengket. Meski itu mungkin dapat mengencerkan dengan cepat, namun menambahkan polish remover akhirnya justru akan memecah formula dan merusak cat kuku tersebut.
• Jika kamu tidak memiliki pengencer cat kuku dan perlu perbaikan yang cepat, cobalah air panas. Tempatkan botol cat di bawah aliran air panas untuk memanaskan cat kukunya. Ini akan mengencerkan cat kuku untuk sementara waktu. Setelah satu atau dua menit di bawah air panas, guling-gulingkan cat kuku di antara tanganmu. Hati-hati karena botol kaca bisa sangat panas. Ulangi proses ini sampai cat kukumu memiliki konsistensi yang baik.

Tips mencegah cat kuku agar tidak menggumpal

Menghadapai cat kuku yang menggumpal dan sulit dioleskan bisa membuat frustasi. Ikuti tips pencegahan berikut ini untuk menghindari masalah tersebut.

• Pastikan untuk menyimpan cat kuku di tempat dengan suhu yang sejuk, dan bisa dikendalikan. Kamar mandi sebenarnya bukan salah satu dari mereka. Kamar mandi akan terus memanas dan dingin kembali karena hair dryer dan shower.
• Cara termudah untuk mencegah cat kuku dari kekeringan adalah dengan menyimpan botol cat kuku di sisi atas (tutup botol berada di bawah). Jangan menyimpannya terbalik; karena itu dapat menyebabkan gumpalan dan pengeringan pada leher botol.
• Jaga agar leher botol cat kuku tetap bersih dengan menyekanyamenggunakan bola kapas yang direndam dalam nail polish remover. Hal ini akan memungkinkan botol untuk tertutup dengan benar dan mencegah udara masuk ke dalam botol.
• Selalu kencangkan (tutup rapat) botol cat kukumu dan jangan pernah meninggalkan tutup berada di luar lebih lama dari yang diperlukan. Mengekspos cat kuku untuk udara adalah salah satu alasan utama mengapa cat kuku menjadi mengental.

0 comments… add one

Leave a Comment