Tips Mengatasi Jerawat Secara Alami

by Ummi on July 18, 2013

Sebelum membaca ulasan tentang cara mengatasi jerawat secara alami, sebaiknya ketahui dulu penyebab jerawat.

Dewasa ini beberapa meditasi modern dan obat-obatan terjual di mana-mana, sedangkan obat-obatan tradisonal seakan-akan hampir terlupakan karenanya, sehingga kita tidak peduli lagi dengan obat tersebut. Memang diakui terdapat obat-obatan modern yang dapat menyembuhkan acne atau mengatasi jerawat, tapi tidak jarang di antaranya menimbulkan efek samping sebagai pengaruh zat kimia yang digunakan dan justru memperparah keadan jerawat.

Cara alami mengatsi dan menghilangkan jerawatKita tidak perlu risau, sebab alam menyediakan tumbuhan yang bisa dijadikan obat alternatif. Selain mudah, praktis dan murah, pengobatan jerawat dengan bahan alami tentunya akan meminimalisir terjadinya efek samping.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Kentang

Cara pengolahannya cukup mudah. Satu butir kentang dikupas lalu dipotong tipis-tipis. Tempelkan pada wajah yang berjerawat dan biarkan hingga warna kentang berubah menjadi keabu-abuan dan sampai mengering. Untuk melakukannya, waktu yang paling tepat adalah pada malam hari. Selain mampu untuk mengatasi jerawat, kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, kentang diparut lalu gunakan untuk menggosok pada noda bekas jerawat sampai mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara seperti ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Buah tomat yang telah masak di belah, lalu gunakan untuk mengosok muka yang berjerawat. Jangan berhenti menggosok hingga tomat tersebut kering atau sekira habis kadar airnya. Sebaiknya dilakukan pada malam hari, kemudian baru bilas dengan air bersih setelah bangun tidur.

Cara Alami Mencegah Jerawat dengan Jeruk Nipis

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Dengan mengosokkan jeruk nipis pada wajah, hasilnya akan memperkecil pori-pori kulit wajah dan dapat melenyapkan kelebihan lemak pada kulit wajah. Dengan demikian, wajah akan halus dan si jerawat akan jauh dari wajah kita.

Cara Amali Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Pohon Duku

Kulit duku dapat digunkan sebagai pembasmi jerawat. Cara penggunaannya, ambil beberapa keping kulit pohon duku yang masih hidup, lalu cuci sampai bersih. Tumbuk atau giling hinga halus lalu gosokkan pada wajah. Biarkan kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan muka dengan air dingin. Namun cara ini, ada beberapa orang yang tidak cocok, jika demikian jangan diteruskan. Caba ganti dengan alternative lain.

Cara Alami Mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih

Untuk bawang putih fungsinya bukan menghilangkan jerawat, tapi mencegah munculnya jerawat. Biasanya sebelum jerawat tumbuh, permukaan kulitnya terasa sakit, di bawahnya terasa ada sesuatu yang keras. Untuk itu, lekas gosokkan irisan bawang putih beberapa kali supaya jerawat tidak jadi muncul.

Dalam mengobati jerawat, kita dituntut sabar dan sungguh-sunguh, sebab terjadinya atau timbulnya jerawat sangat kompleks. Untuk memperolah hasil pengobatan yang optimal, pengobatan juga harus dibarengi dengan mengatasi berbagai persoalan yang erat kaitannya dengan penyakit ini, misalnya kebersihan lingkungan, makanan dan peka terhadap penyebab jerawat pada wajah anda..