≡ Menu
werno-werno.com

Tips Mengatasi Masalah Kulit Yang Memalukan

Tidak sedikit orang yang bermasalah dengan bagian tubuh mereka yang tersembunyi dan memalukan jika sampai ketahuan, seperti keringat berlebih, bau kaki tak sedap, bisaul di pantat, dan yang lain. Jika kamu juga mengalaminya, janganlah khawatir! Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi berbagai problem kulit yang memalukan:

cara atasi masalah kulit yang memalukan

  1. Keringat Berlebih

Sebenarnya, cukup banyak orang yang menderita Hyperhidrosis (istilah medis untuk keringat berlebih). Hal tersebut tentu akan mengacaukan semua penampilanmu. Keringat berlebih bisa terjadi di ketiak, tangan, kaki, dan kadang pula di wajah. Dalam kebanyakan kasus, hal ini disebabkan oleh factor genetik.

Cara mengatasinya :

Gunakan pakaian yang terbuat dari bahan kain yang bisa menyerap kelembaban dari kulit. Begitu pula pilihlah produk dodoran yang tepat. Jika deodorant yang dijual bebas di pasaran masih belum mempan, kamu bisa meminta resep antiperspirant yang kuat untuk beberapa kali dalam seminggu ke dokter kulit. Jika masih belum juga berhasil, sedikit suntikan Botox bisa menghentikan masalah tersebut untuk waktu 6 bulan atau lebih. Untuk solusi yang permanen, penggunaan sinar laser non invasif yang akan menghancurkan kelenjar keringat atau operasi liposuction yang akan mengangkat kelenjar keringat bisa sangat efektif.

  1. Bau kaki tak sedap

250.000 kelenjar keringat yang ada di kakimu, bisa jadi mendatangkan malapetaka. Meski keringat kaki saja tidak akan menimbulkan bau tak sedap, namun jika keringat tersebut terkena kontak dengan bakteri, maka bisa lain lagi ceritanya.

Cara mengatasinya :

Untuk mengatasi bau kaki tak sedap, cuci kakimu setiap hari menggunakan sabun, jagalah kuku kakimu tetap terpotong rapi, dan pastikan untuk mengeringkan kaki dengan baik setelah mandi. Lebih jauh lagi, pakailah kaos kaki yang memungkinkan sirkulasi udara. Dan beri sedikit baking soda pada kaos kaki untuk menyerap bau tak sedap dan membunuh bakteri. Saat mencuci, tarik bagian dalam kaos kakimu keluar, sehingga sel kulit mati yang tertinggal bisa dibersihkan total. Jika kamu masih menderita bau kaki, gunakan obat kulit Theraplex FT yang mengandung ekstrak peppermint yang akan membungkus bau tak sedap disamping juga membunuh bakteri, dan juga mengandung asam salisilat yang akan mengelupas sel kulit mati.

  1. Jamur di bawah payudara

Daerah yang lembab bisa menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi jamur. Dan jika kamu mengalaminya, maka kamu bisa berada dalam resiko. Kenapa? Jamur suka hidup di tempat yang gelap seperti bagian bawah payudara. Jika bagian bawah payudaramu merah dan gatal-gatal, hal ini mungkin disebabkan oleh infeksi jamur.

Cara mengatasinya :

Jagalah area di bawah payudara tetap selalu kering setelah mandi. Kamu bahkan bisa menggunakan blow dryer yang disetel pada level ‘cool’ untuk mengeringkannya. Bedak anti jamur yang dijual bebas juga bisa bekerja saat cuaca panas dan lembab.

  1. Bisul di pantat

Masalah kulit ini bisa berupa benjolan kecil kemerahan yang mengiritasi folikel rambut, yang biasanya di sebabkan oleh gesekan dari celana atau baju yang ketat. Bakteri juga juga bisa menjadi factor penyebab.

Cara mengatasinya :

Gunakanlah selana atau legging olahraga yang berukuran satu nomor lebih besar, dan pakailah di bagian bawah pinggul untuk meningkatkan sirkulasi udara. Gunakan pula roka yang longgar dan mandilah dengan sabun anti bacterial setelah olahraga. Jika masih belum sembuh, gunakan salep kulit yang diresepkan atau obat antibiotik oral.

5. Jearawat Di Punggung

Kamu tidak bisa mengenakan baju dengan punggung terbuka karena jerawat yang menyakitkan dan tidak enak di pandang berada di balik punggungmu.

Cara mengatasinya :

gunakan sabun cuci jerawat yang berbahan Benzoyl Peroxide dan asam salisilat yang di jual bebas di pasaran. Disamping itu, melakukan eksfoliasi secara teratur setiap beberapa kali seminggu juga bisa membantu. jika kamu memiliki luka parut atau kista yang mendalam di punggungmu, maka konsultasikan terlebih dulu ke dokter kulit..

0 comments… add one

Leave a Comment