Tips Mengemas Koper Saat Bepergian

by Ummi on September 29, 2016

Bepergian memang sangat menyenangkan, namun bisa menjadi ribet saat kita berbicara masalah persiapan dan kemas-kemas alias packing. Nah, agar perjalananmu bisa lebih menyenangkan dan lebih mudah, maka mulai dulu dengan kopermu. Berkemas-kemas selalu kelihatan lebih butuh banyak waktu dan ruang, terutama ketika kamu tidak tahu dengan apa yang kamu lakukan. Namun jangan khawatir, dengan mengikuti tips berkemas berikut ini, akan membuat proses packing menjadi lebih terorganisir, dan rapi ;

tips mengemas koper

Tips mengemas pakaian

Trik untuk mengemas pakaian adalah fleksibilitas dan penataan. Pilih baju-baju yang dapat di mix and match (padu padan), dan … digulung? Hitha Palepu, seorang pakar packing merekomendasikan untuk menggulung pakaianmu dengan gaya burrito untuk memaksimalkan ruang dan meminimalkan kerutan. Dia juga menyarankan menggunakan packing cubes (tas kecil dalam berbagai ukuran yang khusus untuk mengemas barang-barang) untuk melindungi pakaianmu dari segala sesuatu yang lain yang ada dalam kopermu.

Tips mengemas sepatu

Sepatu memiliki bentuk yang aneh, berat, dan sulit untuk dikemas, tapi kita sangat mencintai mereka. Lain kali jika kamu pergi dalam sebuah perjalanan, batasi koleksi sepatumu hanya untuk tiga pasangan sepatu favoritmu, yakni : sepatu flat serbaguna, sepatu dengan tumit terbuka, dan sepatu kets. Dengan cara itu, kamu pasti siap untuk acara apa pun di liburanmu, termasuk jalan-jalan malam di kota atau pun olahraga pagi di atas treadmill.

Tips mengemas aksesoris

Tak ada hal lain yang bisa membuat sebuah penampilan yang biasa menjadi luar biasa selain aksesoris, jadi, jangan sampai kamu meninggalkan mereka saat kamu bepergian. Tapi ingat, kamu tidak perlu membawa semua kotak perhiasanmu. Memilih salah satu perwakilan kalung, cincin, anting-anting, topi, dan scarf semestinya sudah bisa memberimu banyak pilihan untuk mengilaukan busana travelmu.

Tips mengemas peralatan mandi

Mengetahui bagaimana cara mengemas peralatan mandimu dengan tepat sangatlah penting untuk menghindari kekacauan travelling yang sudah klasik. Kita tentu sudah pernah mengalami yang namanya produk yang tumpah, entah itu shampoo, sabun cair, pasta gigi, dan yang lainnya. Jadi, berikan dirimu kemurahan hati, dan belajarlah untuk menyimpan dan menyegel peralatan mandimu dengan benar.

Tips mengemas koper

Agar koper yang kamu miliki bisa tetap awet dan tidak perlu membeli terus setiap kali akan bepergian, maka kuasai seni dalam mengatur koper : Langkah 1 : batasi barang-barang yang kamu bawa (usahakan jangan melebihi kapasitas koper). Langkah 2 : kemas barang bawaanmu dengan cara yang tepat.

Tips mengemas tas jinjing

Mengemas tas jinjing pribadimu, semestinya tidak usah menjadi pemikiran. Hal ini juga cukup membutuhkan kemahiran berkemas seperti halnya barang-barangmu yang lain. Luangkan sedikit waktu untuk mengumpulkan item-item yang paling berharga dan penting untuk di taruh di tas jinjingmu, seperti perhiasan, dompet, dokumen penting seperti KTP, paspor dan visa, alat elektronik, dan charger, dan kemas di dalam tas tote favoritmu. Dan ingat untuk membuat dokumen penting agar bisa diakses dengan mudah, sehingga kamu tidak usah melepas tali tas saat mencarinya di dalam tas.

Tips berkemas untuk liburan ke pantai

Selain membawa barang-barang penting seputar laut seperti baju renang, sunscreen, dan kacamata, tasmu tidak akan komplit tanpa adanya beberapa item penting berikut ini. Untuk liburan berpanas-panas ria yang sempurna, tambahkan pula topi pantai, scarf, sepatu flat serbaguna atau sandal, dan blus.