≡ Menu
werno-werno.com

Tips Menghentikan Kebiasaan Ngemil di Malam Hari

Kamu semua pasti  tahu bagaimana rasanya. Di saat sudah larut malam, kamu masih terjaga – dan kamu merasa lapar. Kalau cuma kadang-kadang saja itu tak jadi soal. Masalahnya adalah jika kebiasaan ini terjadi terus menerus. Dan satu-satunya solusi yang terlihat tampaknya adalah tetap merampok lemari makanan ringan pada pukul 1 pagi. Dan saat lemari camilan kosong, yang harus kamu lakukan hanyalah mengisinya kembali. Masalah terpecahkan – Anda tidak lagi lapar! Memang ini semua kelihatannya sangat baik dan bagus … sampai kamu mulai merasa berat badanmu terus bertambah.

stop ngemil malam hari

Ya, ngemil di malam hari adalah penyebab utama kenaikan berat badan, terutama karena kita cenderung mengunyah makanan yang buruk – seperti keju, roti bakar selai, biskuit dan susu, dan sebagainya. Kamu masih bisa menukar makanan ringan yang tidak sehat dengan makanan sehat. Itulah salah satu cara untuk mendapatkan alternative yang lebih bagus. Atau, kamu bisa menghentikan masalah langsung pada sumbernya dengan mencegah agar tidak ngemil malam sama sekali. Apa itu mungkin? Bisakah kita mewujudkannya? Mengapa tidak? dan ya Mari kita lihat beberapa cara untuk menghentikan kebiasaan ngemil di malam har berikut ini :

Pergilah ke Tempat Tidur lebih awal

Kelihatannya memang sangat klise bukan? Tapi seperti yang biasa dikatakan ibu kita kepada kita, “kamu tidak bisa mengunyah saat kamu sedang tidur.” Tidur lebih awal memang merupakan solusi yang jelas. Tapi kalau sudah begitu jelas, mengapa kamu belum menerapkannya?

Banyak orang di tahun 2017 ini lebih sibuk dari sebelumnya. Kita hidup dengan etos di mana tidur hanyalah bagi orang yang lemah. Kita tidak punya waktu untuk hanyut ke negeri impian dulu – kita terlalu banyak melakukan sesuatu. Tapi hal ini justru menyebabkan kita lapar saat larut malam. Jika pekerjaan membuatmu tidak mungkin tidur lebih awal, lihatlah cara bagaimana kamu dapat menggunakan waktu lebih baik. Jika kamu terlalu sibuk, temukan hal-hal yang bernilai rendah yang bisa kamu hilangkan. Setiap orang berhak tidur pada jam yang layak, dan setiap orang bisa meluangkan waktu untuk melakukannya jika mereka benar-benar menginginkannya.

Makan malamlah lebih akhir

Terkadang, kita mendapatkan kasus ngemil  yang serius saat larut malam karena kita makan malam terlalu awal. Seberapa cepat dianggap terlalu awal? Kapan pun sebelum jam 6 malam. Cobalah untuk makan malam setelah pukul enam, dan kamu akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk membuatmu merasa kenyang lebih lama. Makanlah terlalu dini, dan pasti kamu akan merasa lapar lagi di larut malam.

Banyak Makan Serat

Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak akan Anda temukan pada produk hewani. Anda hanya akan mendapatkannya dalam buah, sayuran dan biji-bijian, seperti apel, alpukat dan oatmeal. Kamu biasanya membutuhkan serat karena alasan kesehatan, seperti pencernaan yang lebih baik. Tapi serat juga membuat kita merasa kenyang lebih lama karena begitu memuaskan. Dan inilah mengapa kamu membutuhkan lebih dari itu. Serat membuatmu bertahan lebih lama, sehingga kamu tidak merasa perlu untuk segera menghubungi lemari makanan ringan.

Minum banyak air

Terkadang kita hanya mengira kita lapar. Kenyataannya adalah bahwa kita sebenarnya hanya haus.
Alasan untuk ini adalah bahwa tubuh kita begitu terbiasa mendapatkan asupan air dari makanan yang, ketika mereka membutuhkan H20, mereka membuat Anda merasa lapar sehingga Anda akan memberikannya kepada mereka. Hal ini menyebabkan kita over-eat, dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Sepanjang malam dan malam hari, tetaplah terhidrasi dengan minum banyak air. Kamu mungkin menemukan bahwa hal itu juga bias mengurangi rasa laparmu di malam hari.

Tetaplah sibuk

Jika kamu pergi tidur pada waktu yang layak tapi tetap suka ngemil larut malam, mungkin kamu tidak menemukan cara untuk tetap sibuk sepanjang malam. Misalnya, jika kamu menghabiskan sebagian besar waktu Anda bermalas-malasan di depan TV, tentu saja sangat menggoda untuk ngemil. Kita semua sudah melakukannya. Untuk memperbaiki ini, ada baiknya kamu menemukan sesuatu yang bisa membuat Anda sibuk sepanjang malam. Ambillah hobi baru. Temukan sesuatu yang mengalihkan perhatianmu dari berjalan ke dapur dan membuka lemari makanan ringan.

Lewati Iklan

Bagi banyak orang, jeda iklan adalah pemicu yang telah mereka tunggu-tunggu untuk membuat secangkir teh – dan ambil camilan. Mungkin kamu sama saja. Tapi bagaimana kamu mencegah hal ini terjadi? Iklan ada dimana-mana! Mereka benar-benar ada di setiap saluran TV. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah rekam dulu acara atau film favoritmu dan tonton nanti. Ini berarti kamu bisa melewatkan iklan. Atau kamu bisa menonton film di DVD.

0 comments… add one

Leave a Comment