≡ Menu
werno-werno.com

Tips Menghilangkan Cat Kuku Gel Sendiri Di Rumah

Memakai cat kuku jenis gel memang memberikan hasil yang bagus dan berkilau. Cat kuku gel sedikit berbeda dengan kutek biasanya. Cat kuku jenis ini memiliki tekstur yang lebih pekat, lebih mengilat, serta lebih awet karena tidak mudah mengelupas hingga 2-3 minggu kemudian. Meski begitu, teknik pengaplikasian cat kuku jenis ini sedikit lebih rumit dibanding cat kuku reguler sehingga kamu tidak bisa asal melakukannya sendiri di rumah, jadi perlu mendatangi salon kecantikan khusus untuk meminta bantuan ahli manikur (manicurist). Cat kuku gel memerlukan sinar LED untuk membantu proses pengeringan cat. Sedangkan untuk menghilangkannya, gel polish memerlukan cairan khusus yang membantu cat kuku lebih mudah luntur.

Tapi kini, dengan tersedianya  semua peralatan cat kuku gel rumahan, kamu bisa lebih mudah untuk mengecat kukumu sendiri di rumah dengan gel polish untuk mendapatkan kuku yang ekstra mengkilap dan tahan lama. Setelah dua minggu pemakaian, kamu baru bisa melakukan perubahan warna. Tapi menghapus cat kuku gel tidak semudah menggosokkan kuku mu dengan sedikit polish remover. Jika tidak dilakukan dengan benar, kamu dapat menyebabkan beberapa kerusakan kuku yang bertahan lama. Nah, agar kamu bisa menghapus cat kuku gel sendiri di rumah, tanpa harus menimbulkan kerusakan yang parah, maka ikutilah tips menghilangkan cat kuku gel sendiri di rumah dari pakar manikur terkenal Candace Szpiech berikut ini :

Bahan yang dibutuhkan:

  • Alumunium foil
  • Aseton (bisa ditemukan di toko obat dan toko peralatan kecantikan)
  • Bola kapas
  • Buffer dengan grit yang tinggi
  • Pengikir kuku
  • Pendorong kutikula (cuticule pusher)

Tips Menghilangkan Cat Kuku Gel

Metode ini sederhana dan mudah untuk menghilangkan cat kuku gel yang bisa kamu lakukan di rumah :

1. Mulailah dengan mengikir lembut lapisan top coat kukumu untuk membuka segel dari cat kuku gel. Pastikan untuk hanya mengikir bagian atas kuku. Pengikiran yang terlalu dalam akan membuat kasar bantalan kuku.

2. Rendam bola kapas di aseton dan taruh di kuku. Jika kamu ingin meminimalkan penggunaan bola kapas maka kamu dapat membagi bola kapas menjadi dua untuk setiap kuku. Hanya pastikan helai kapasnya cukup tebal jika kamu tidak ingin benar-benar merendam kukumu dalam cairan aseton. Catatan: pada kehidupansehari-hari, kamu harus menghindari penggunaan Penghilang cat kuku berbasis aseton ketika hanya membersihkancat kuku biasa. Karena terlalu sering menggunakan aseton bisa menyebabkan kuku menjadi kuning.

3. Potong aluminium foil dalam bentuk persegipanjang yang cukup besar untuk membungkus setiap kuku. Bungkus setiap kuku dengan kertas aluminium foil untuk menjaga bola kapas agar tetap di tempat, dan biarkan kuku selama 15 menit. ” aluminium foil pada dasarnya akan mempertahankan bola kapas di tempatnya, karena kamu tentu tidak ingin merendam seluruh jari, tetapi hanya lempeng kukunya saja,” kata Szpiech. Aluminium foil juga akan berfungsi untuk menjebak panas tubuh, membantu sepanjang proses penggunaan aseton. “Jangan menggunakan alternatif lain seperti plastik wrap, karena aseton akan mencairkannya.”

Ketika kamu sudah mengambil bola kapas dan aluminium foil, cat kuku gel semestinya bisa mengelupas dengan cukup mudah. Dan kikis cat kuku gel dengan pendorong kutikula. “Cobalah untuk tidak mengikis produk sisa dari cat kuku,” kata Szpiech. “Jika kamu menemukan ada produk yang sulit untuk dihapus, maka ambil sedikit lebih banyak waktu dengan menggunakan metode bola kapas dan aseton dan hal itu semestinya bekerja.”

5. Hilangkan cat kuku gel yang tersisa atau membekas jelas menggunakan buffer high-grit.  Setelah kamu telah menghapus cat kuku gelmu, hidrasi, hidrasi, dan hidrasi kukumu! “Apakah kamu menggunakan cat kuku tradisional atau cat kuku gel, yang selalu terbaik adalah untuk menjaga kuku tetap terhidrasi dengan minyak kutikula yang berkualitas baik beberapa kali sehari, terutama sebelum tidur,” kata Szpiech.

0 comments… add one

Leave a Comment