≡ Menu
werno-werno.com

Tips menghindari bad hair day

Setiap orang pasti pernah mengalami hari-hari di mana rambut terlihat acak-acakan & berantakan (bad hair day). Cara terbaik untuk menghindari bad hair day adalah dengan mendapatkan potongan rambut terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah dan jenis rambut serta gaya hidupmu. Jika kamu tidak punya cukup banyak waktu untuk memperhatikan rambutmu, maka pilih potongan rambut yang minim perawatan. Tentu saja rambut lurus akan tetap lebih mudah diatur dalam gaya yang rapi, sementara rambut keriting mungkin kadang-kadang akan susah diatur.

Bagi yang tinggal di daerah yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi, makabisa mendapatkan kesulitan untuk mempertahankan tampilan yang rapiuntuk waktu yang lama. Jadi, lebih baik untuk menjaga segala sesuatunyatetap sederhana dan mendapatkan potongan yang tepat untuk menghindari bad hair day. Hal ini juga baik untuk mendapatkan pemangkasan rambut yang dilakukan secara teratur untuk menjaga rambut tetap teratur. Namun cara lain untuk menghindari bad hair day adalah dengan menggunakan produk rambut, sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut mu dan mengurusi kebutuhan khusus jenis rambutmu. Berikut adalah beberapa tips untuk menghidari bad hair day yang bisa kamu praktekkan di rumah :

  • Rambut kering akan membutuhkan shampoo moisturizing, sementara rambut berminyak akan membutuhkan shampoo dengan oil control.
  • Cuci rambutmu secara menyeluruh dan bilas hingga bersih dari semua sisa-sisa kondisioner dan produk hair styling lainnya yang kamu gunakan untuk menghindari penumpukan yang nantinya akan membuat rambutmu tampak kusam dan kusut.
  • Kamu juga bisa menggunakan produk detoksifikasi untuk menghalau adanya buildup.
  • Rambut ynag basah akan menjadi keriting, jadi pastikan bahwa rambutmu benar-benar kering sebelum menatanya. Kamu bisa sedikit membasahinya, jika memang diperlukan.
  • Panas juga bisa merusak rambut, jadi gunakan blow dryer, rol pemanas, dan alat pelurus rambut sejarang mungkin dan minimalkan kerusakan yang diakibatkan oleh alat-alat tersebut dengan cara menggunakan produk rambut khusus untuk rambut yang di tata.
  • Untuk jenis rambut kusam dan lepek, kamu bisa mencoba produk perawatan rambut deep conditioning dan membilas rambutmu dengan air dingin.
  • Memakai sisir yang bergigi lebih lebar akan lebih baik daripada memakai sikta rambut untuk menjinakkan rambut yang super ikal.
  • Sebaiknya gunakanlah sarung bantal yang berbahan katun, karena itu tidak akan membuat rambutmu terus bergeser saat tidur sesering jika kamu menggunakan sarung bantal dari bahan satin.
  • Menggunakan wax rambut untuk sentuhan terakhir gaya rambutmu juga lumayan berguna, terutama dalam kasus rambut keriting dan kasar, sementara untuk rambut yang kusut, maka dapat menggunakan fixing spray untuk menjaganya agar tetap bisa diatur.
  • Cara terbaik untuk menyembunyikan bad hair day bagi rambut panjang adalah dengan membuat gaya rambut ekor kuda rendah sejajar dengan tengkuk, sementara untuk rambut pendek dapat disapu ke belakang telinga untuk memberikan efek rapi dan bisa diatasi dengan menggunakan wax rambut yang sangat bersinar.
  • Menggunakan masker rambut satu kali setiap dua minggu juga akan menjaga rambutmu tetap halus dan lentur.

Bagaiamana? Cukup mudah kan, hanya perlu kemauan dan usaha untuk menjaga rambutmu tetap indah mempesona. Jadi jangan malas-malas ya, apalagi dalam hitungan jam kedepan kita sudah masuk lebaran 🙂

0 comments… add one

Leave a Comment