Tips Menidurkan Bayi Di Malam Hari

by Ummi on August 10, 2016

Salah satu masalah besar yang dihadapi oleh orang tua baru adalah jam tidur bayi. Berhubung setiap bayi itu unik, maka kamu akan tahu mana yang berhasil untuk anakmu selama kamu jeli. Namun semua bayi memiliki beberapa penyebut yang umum, dan salah satunya adalah, jika mereka merasa lelah, mereka butuh tidur. Nah, untuk mengatasi bayi yang begadang di malam hari, dan membuatnya cepat tertidur, berikut adalah tips menidurkan bayi di malam hari:

Bantu bayi memahami tentang siang hari vs malam hari

Pemahaman bayi baru lahir terhadap siang dan malam agak terbatas. Mereka makan, tidur, buang air, dan kemudian mengulanginya tanpa banyak pertimbangan tentang apakah itu siang atau malam hari. Itu sampai Anda mau membantu mereka belajar tentang perbedaannya.

Bayi yang baru lahir tidur selama sekitar 16 jam atau lebih setiap hari, dipecah menjadi enam atau tujuh jam tidur siang dan episode tidur malam yang lebih lama lagi. Dalam rangka untuk membantu si kecil belajar tentang siang vs malam hari, bairkan si kecil mendengarkan suara dan melihat cahaya di siang hari. Pastikan Anda membawa mereka di luar ruangan, karena cahaya alami membantu jam internal mereka membuat penyesuaian yang tepat. Biarkan mereka tidur siang dengan suara alami rumah, dan jangan tutup tirainya sama sekali. Jam tidur malam hari, di sisi lain, harus di lokasi yang tenang, dengan lampu dan suara dijaga ke tingkat yang lebih rendah jika mungkin.

Ajak bayi tidur di siang hari

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi pada awalnya, tetapi bayi yang terlalu lelah tidak akan bisa tenang lebih mudah atau tidur lebih nyenyak di malam hari. Bayi yang baru lahir akan tidur ketika lelah. Mulai dari usia 4 bulan sampai 1 tahun, sebagian besar bayi memiliki dua kali waktu tidur siang dalam sehari tetapi bahkan sebagian memiliki tiga atau bahkan empat kali.

Pertahankan waktu tidur siang yang teratur tapi ingat bahwa bayi mengubah kebiasaan mereka ketika mereka tumbuh gigi, mengalami demam, atau sedang bepergian. Tidur siang sebaiknya jangan berlangsung selama lebih dari tiga atau empat jam, terutama tidur siang terakhir, karena dapat mengganggu waktu tidur malam hari.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2