Tips Meningkatkan Kadar Hormon Pertumbuhan Secara Alami

by Ummi on August 21, 2016

Hormon pertumbuhan manusia, atau yang biasa disingkat denga HGH (human growth hormone), adalah salah satu hormon terpenting yang dibutuhkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Hormon khusus ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan, reproduksi sel dan regenerasi sel, yang mana itu penting untuk perkembangan tubuh manusia. Tubuh akan secara alami memproduksi hormone pertumbuhan ini di kelenjar hipofisis. Di samping meningkatkan tinggi pada anak-anak dan remaja, HGH juga memiliki banyak efek lain pada tubuh.

Hormon ini mengatur suhu tubuh, gula dan lemak metabolisme, dan juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan fungsi jantung, meningkatkan sintesis protein, merangsang sistem kekebalan tubuh serta pertumbuhan semua organ internal, termasuk otak.

Bahkan, saat produksi hormon HGH dan kolagen akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan menjadi semakin kendur dan menipis. Inilah mengapa suplemen dan injeksi HGH kini sangat populer digunakan. Namun, hal ini masih memiliki beberapa efek kesehatan yang negatif. Nah, untuk merangsang produksi hormon pertumbuhan secara alami yang lebih aman dan efektif, berikut adalah tips meningkatkan hormon pertumbuhan secara alami :

Rajin berolahraga

Rajin berolahraga adalah cara efektif untuk meningkatkan sekresi hormon HGH tubuh dalam cara yang alami dan aman. Olahraga intensitas tinggi yang bisa dalam bentuk lari sprint, atau latihan ketahanan akan menyediakan hasil yang terbaik. Meski begitu, saat melakukan olahraga yang intens, penting bagimu untuk istirahat sejenak selama 30-60 detik untuk membantu merangsang sekresi hormon HGH.

Selama latihan intensitas tinggi, serat-serat otot akan menjadi aktif, yang memicu pelepasan testosteron dan hormon pertumbuhan ke dalam aliran darah. Sebuah studi 1992 yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology Clinical and Metabolism melaporkan adanya efek positif dari latihan intensitas tinggi dan rendah pada sirkulasi hormon pertumbuhan pada pria. Para peneliti menemukan bahwa durasi minimal 10 menit latihan intensitas tinggi secara konsisten meningkatkan peredaran hormon pertumbuhan pada pria dewasa.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2