≡ Menu
werno-werno.com

Tips Traveling Murah

Traveling atau melalukan trip ke suatu tempat wisata memang mengasyikkan. Kita bisa merefresh otak dan menghilangkan kepenatan kerja. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru serta menambah wawasan kita tentang tempat yang kita kunjungi.

tips wisata murah dan hematJika kamu ingin bertraveling namun hanya memiliki budget minim, jangan khawatir! Kami akan membagikan tips traveling hemat bagi kamu yang ingin ngetrip dengan biaya murah. Apa saja tips traveling murah yang harus dilakukan agar tidak cuman hemat tetapi juga menyenangkan? Simak tips liburan hemat berikut ini.

Survey Tempat

Lakukan survey dan riset sebelum kamu pergi berlibur. Tentukan terlebih dahulu kemana tujuanmu. Jika budget kamu minim lebih baik mencari tempat wisata dalam negeri. Wisata di Indonesia tentu tidak kalah dengan berwisata di luar negeri karena Indonesia memiliki banyak sekali tempat menawan yang bahkan menarik wisatawan mancanegara. Kamu bisa mencari tahu informasi tentang tempat tujuan trip kamu dengan cara browsing di internet, bertanya ke biro wisata atau menanyakan pada temanmu yang sudah pernah mengunjungi tempat yang ingin kamu tuju.

Pesan Jauh Hari

Biasanya, jika pemesanan dilakukan jauh hari kamu bisa mendapatkan harga murah juga penawaran menarik lainnya. Ini termasuk pemesanan tiket transportasi, reservasi hotel serta tiket tempat wisata. Selain mendapat harga murah, kamu juga tidak akan takut kehabisan tiket atau tempat.

Bukan Tanggal Merah

Jika kamu ingin berhemat, kamu bisa melakukan perjalanan di hari biasa bukan hari minggu atau hari libur karena biasanya harga tiket masuk tempat wisata lebih mahal. Selain lebih murah, berlibur bukan di tanggal merah akan menyenangkan karena tempat wisata pasti sepi dan kamu bisa dengan leluasa menikmati lokasi wisata yang kamu pilih.

Nyaman tapi Murah

Jika kamu ingin berhemat, lebih baik pilih hotel yang berharga murah tetapi tidak melupakan kenyamanannya. Kamu bisa survey sekaligus memesan hotel dengan aplikasi smartphone yang ada di ponselmu. (baca : aplikasi travelling di android)

Uang Tunai

Salah satu cara berhemat saat pergi liburan adalah dengan membawa uang tunai. Dengan uang tunai kamu bisa mengontrol pengeluaranmu karena kamu bisa melihat langsung berapa saja yang telah kamu keluarkan dan kamu juga akan melihat sisa uang di dompetmu.

Berbelanja

Jika kamu ingin membeli oleh-oleh atau cinderamata untuk kenangan, pilihlah barang yang memang benar-benar kamu inginkan. Pilihlah tempat berbelanja yang murah meriah agar kantongmu tidak terkuras habis.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin pergi traveling dengan budget miring. Selamat berlibur!

0 comments… add one

Leave a Comment