Trik Agar Makeup Awet & Tahan Lama

by Ummi on July 30, 2016

Kamu mungkin sudah menyempurnakan riasanmu, dan siap untuk menghadapi hari. Memilih mascara yang tepat, memakai warna lipstick kesukaanmu, dan menerapkan foundation yang semakin mempercerah wajahmu.

Namun, kita tidak selalu berhadapan dengan situasi yang nyaman. Terkadang, cuaca panas, hujan, atau situasi menegangkan di kantor membuat makeup kita menjadi cepat luntur dan kamu merasa ‘inilah wajah seperti saat aku baru bangun tidur’.

Nah, jika kamu ingin makeup mu tetap awet dan masih tampak bagus hingga pulang kerja, berikut akan kami ulas Trik Cerdas Untuk Membuat Maekup Tahan Lama agar riasanmu tetap tersegel, tak peduli di bawah terik matahari atau hujan, hingga kamu pulang dari pekerjaan :

Lakukan persiapan yang baik

Langkah pertama agar kulit tampak berkilau tanpa cacat dan make-up bebas rewel adalah memulai dengan kanvas yang bersih. Pastikan kamu membersihkan, menyegarkan (toning) dan melembabkan wajahmu dengan baik sehingga akan menjamin riasan dasarmu akan meluncur lancar, tanpa meninggalkan ruang untuk kecelakaan tambal sulam makeup.

Lakukan priming makeup dengan baik

Sering diabaikan, langkah ini dalam rejimen make-upmu adalah apa yang akan memungkinkan foundation akan tetap awet selama berjam-jam. Melakukan priming memiliki beberapa keuntungan, diantaranya ini bisa mengambil kelebihan minyak dari wajah sehingga memberikan wajahmu sentuhan akhir matte yang sehat, mengunci kelembaban dan menghaluskan permukaan untuk aplikasi dasar, dan memastikan bahwa make-up tidak cepat luntur atau mencair.

Jangan hanya menggaris bibirmu, tapi isi juga

Jangan hanya menggaris bibirmu dengan lip liner seperti yang biasanya kamu lakukan, namun warnai sampai seluruh bibir dengan pensil sebelum kamu mengoleskan lipstick warnamu. Juga, mengaplikasikan lipstik dengan menggunakan kuas akan membantu mengisi garis halus bibir.

Gunakan concealer, baru bedak

Kunci tampilanmu dengan menekankan bedak transparan (translucent powder) di wajah, bukan hanya pada daerah T-zone, bahkan di bawah mata agar membuat concealermu bertahan lebih lama.

Atur dengan benar

Sebuah setting spray adalah salah satu produk yang sangat mudah yang perlu kamu sediakan selalu. Semprotkan di wajahmu sebelum dan setelah menerapkan make-up untuk melalui hari tanpa perlu sentuhan ulang (touch up).