Trik Menghaluskan Pakaian Kusut Tanpa Setrika

by Ummi on May 10, 2017

Apakah kamu ingin menyetrika bajumu yang kusut alias lungset dalam bahasa Jawa tapi setrikamu sedang rusak, atau kamu terburu-buru sehingga tidak sempat untuk menyetrika? Jika begitu kasusnya, maka gunakan tips berikut ini yang akan memberimu bantuan instan :

trik menghaluskan baju kusut

Gunakan hairdryer

Jika kamu terburu-buru dan menyadari kemejamu berkerut, maka jangan panik. Sebagai gantinya, taruhlah kemejamu di permukaan yang rata dan nyalakan haridryermu dengan jarak satu sampai dua inci di bagian depan dan belakang pakaianmu yang kusut. Dan kusut akan hilang tepat di depan matamu!

Uapi di shower

Trik ini sangat berguna saat kamu sedang bepergian. Jika kamu berencana mengenakan sesuatu yang kusut di kopermu, maka gantunglah baju tersebut di kamar mandi saat kamu mandi shower dengan semua pintu dan jendela yang ditutup. Saat kamu keluar, kusut akan melunak sepenuhnya. Ingatlah untuk menggantungkan pakaian sedekat mungkin dengan uap dari air hangat, seperti pada pancuran atau gagang shower.

Gunakan handuk basah

Pada permukaan yang rata, letakkan handuk lembap di atas pakaian yang kusut dan tekan ke bawah untuk menghaluskan lapisan dalam yang kusut. Lalu, gantung untuk mengeringkannya secara alami.

Semprotan cuka

Lewatkan semprotan kusut profesional. Cuka putih adalah alternatif yang murah, lembut, dan bebas kimia untuk menghilangkan kusut. Semprotkan pakaianmu dengan 1 bagian cuka dan 3 bagian air. Lalu, biarkan mengering dengan udara.

Buat setrika darurat dari pamci

Rebus air dalam panci logam yang biasa akan kamu gunakan untuk memasak. Saat air mendidih, buang airnya. Bagian bawah semestinya cukup panas untuk digunakan untuk menghilangkan semua kusut di pakaianmu.

Masukkan ke pengering pakaian

Jika item pakaianmu aman untuk dimasukkan ke mesin pengering, maka perciki dengan air dan lemparkan di mesin pengering dengan satu atau dua barang basah lainnya (seperti kaus kaki). Kamu juga bisa memasukkan satu atau dua bongkah es batu. Saat mereka meleleh, mereka akan mengeluarkan efek uap. Putar selama sekitar 15 menit, dan sebagian besar lipatan semestinya bisa hilang.

Gunakan pelurus rambut

Jika kamu memiliki alat pelurus rambut di tangan, ini bisa menjadi alat yang baik untuk merapikan kusut yang membandel. Ini sangat berguna untuk area yang sulit diseterika seperti kerah baju Anda. Pastikan pelurus rambutmu bebas dari rambut atau produk yang rontok, dan kamu juga harus memperhatikan pengaturan panasnya agar tidak merusak pakaianmu.