Trik Meniruskan Wajah Yang Bulat

by Ummi on June 30, 2015

Meski beratmu hanya naik beberapa kilo, namun timbunan lemak akan bisa terlihat jelas di wajahmu. Atau kamu mungkin memiliki bentuk wajah yang memang asli bundar, sehingga membuatmu terlihat lebih gemuk dari aslinya? Daripada kamu stress memikirkan hal ini, cobalah tip dalam memakai make up, rambut dan aksesoris berikut ini agar bisa memberikan wajahmu tampilan yang lebih kurus dan ramping:

tips meniruskan wajah

1. Pakailah anting-anting dengan bentuk memanjang

Cara tercepat dan murah meriah untuk memalsukan bentuk wajah yang ramping adalah, alihkan perhatian orang dengan memakai anting-anting yang eye-catching, terutama menggunakan anting berbentuk panjang dan menjuntai. Hampir semua jenis anting akan terlihat baik, namun hindari bentuk hula hoop yang menggantung dari bawah telingamu.

2. Gunakan cat rambut dengan nuansa warna ombre

“Akar rambut yang berwarna lebih gelap dengan bagian ujung rambut berwarna lebih ringan tidak hanya akan lebih butuh sedikit pemeliharaan, namun juga merupakan cara trendi untuk membuat wajahmu kurang begitu bulat” ujar Philip Berkowitz, seorang pakar rambut Hollywood. Warna gelap akan menyusut dan membuat wajahmu tampak lebih ramping. Trik ombre ini akan tampil terbaik dengan nuansa cokelat yang lebih dalam. Jadi, pertimbangkan untuk mewarnai rambutmu dengan warna yang lebih gelap jika warna rambutmu sudah ringan alami.

3. Jaga rambutmu tetap lebih tinggi dari puncak kepalamu

Kamu bisa melangsingkan wajahmu dengan menambahkan sedikit volume di ujung kepalamu. Untuk menciptakan ketinggian di puncak kepala, kumpulkan rambut yang ada di dekat puncak kepala sedikit-sedikit saja. Sisir mulai dari ujung ke akar dengan menggunakan sisir yang lebar. Sedangkan untuk sisa rambut yang lain, biarkan tetap lurus dan melewati bahumu agar terlihat lebih ramping.

4. Terapkan pemberian kontur pada make up

Tekankan bedak matte yang berwarna satu tingkat lebih gelap daripada kulitmu. Make up artis Vincent Longo, menggunakan bedak conturing ini untuk trik melangsingkan wajah. Buat shading ringan di tulang rahang, sisi hidung, dan gundukan dahi dengan sedikit produk saja. Seharusnya, itu bisa terlihat dengan jelas. Untuk mendapatkan jumlah shading yang tepat, hindari pencahayaan yang tidak alami saat kamu menerapkannya.

5. Pilih model rambut ekor kuda (ponytail) yang medium-tinggi

Menguncir rambutmu dengan model ekor kuda bisa meminimalkan tampilan wajah yang bulat, jika kamu bisa mengukur seberapa tingginya. Sejajarkan tinggi ekor kuda dengan ujung tulang rahang untuk efek pengangkatan wajah terbaik. Gunakan ikat rambut elastis yang kesat, dan rapikan rambut yang keluar jalur agar tampak lebih berkumpul.

6. Ciptakan efek mata kucing (cat eye) untuk matamu

Model cat eye membantu memanjangkan garis bulu mata dan bentuk mata ke arah luar dank e atas. Dan hal tersebut akan mengalihkan perhatian pada sudut matamu, membuat wajahmu tampak lebih ramping. Bagaimana cara melakukannya? Sorot matamu dengan pensil mata berwarna gelap, poleskan sedikit di sekitar garis bulu mata, dan terapkan lapisan eye shadow yang ringan. Lalu, sapukan eye shadow gelap di atas lipatan kelopak mata, mengikuti lekukan alami matamu.