Tutorial Coreldraw – Cara Membuat Logo Telkomsel

by Ummi on March 21, 2013

Tutorial Coreldraw - Cara Membuat Logo Telkomsel

Tutorial Coreldraw kali ini tentang cara membuat logo Telkomsel, pembuatan logo Telkomsel ini sangat mudah, karena kita hanya sekedar mencontoh logo yang sudah ada, jadi tidak begitu memerlukan imajinasi yang terlalu dalem.

Berbeda dengan pembuatan logo tanpa adanya suatu contoh, artinya kita membuat logo mulai dari nol. Misalnya membuat logo untuk perusahaan baru yang akan dijadikan semacam ‘tanda pengenal’ mengenai perusahaan tersebut. Pembuatan logo yang sulit semacam ini sudah saya jelaskan dalam artikel;

  1. Tutorial Coreldraw – Ungkap rahasia membuat logo
  2. Tutorial Coreldraw – Lebih dalam lagi tentang membuat logo

Oke, langsung saja berikut ini cara atau langkah-langkah membuat logo Telkomsel dengan corel draw;

  1. buka coreldraw 11, 12, X3, X4, X5, X6 sesuai selera anda. Saya sendiri menggunakan corel 11 yang menurut ahli desain grafis, corel draw 11 ini lebih oke dan mudah untuk digunakan mendesain
  2. pilih Polygon Tool dan masukkan angka 6 untuk membuat persegi enam, kemudian putar kekiri dengan menggunakan mouse Anda.
  3. duplikat persegi enam tersebut dengan cara di drag ke kanan dan ke bawah sedikit saja, tahan klik kirinya lalu baru klik kanan.
  4. tekan Sift + Pg Dn (page down) pada keyboard untuk menempatkan posisi hasil duplikat persegi enam tersebut di bawah persegi enam yang asli.
  5. persegi enam hasil duplikat dikasih warna hitam, dan yang asli diwarnai merah.
  6. membuat lingkaran yang terpotong dengan memilih Ellipse Tool, kemudian diduplikat. Hasil duplikat tadi digeser ke kanan dan atur sehingga membentuk sebuah lingkaran yang pantas. Kemudian tekan Sift dan klik lingkaran yang asli, ingat sebelum langkah ini, pastikan lingkaran hasil duplikat sudah aktif lalu pilih Trim.
  7. letakkan lingkaran yang sudah di trim tadi berada di kotak persegi enam, lalu diputar kekiri,tahan klik kirinya lalu klik kanan.
  8. masing-masing lingkaran tersebut diberi warna black 20% saja.
  9. aktifkan lingkaran asli, tekan Sift dan klik kotak persegi enam yang berwarna merah, lalu pilih Intersect dan warnai hasil intersect tersebut dengan warna putih.
  10. lakukan hal yang sama untuk lingkaran hasil duplikat.
  11. pilih Text Tool untuk membuat tulisan ‘Telkomsel’ dan gunakan font Arial yang di bold sekaligus dibentuk italic (miring)
  12. pilih Text – Change Case – UPPERCASE, untuk membuat huruf menjadi besar semau.

Supaya lebih jelas tentang tutorial coreldraw, yakni cara membuat logo berikut ini saya sertakan video tutorialnya;

{ 1 comment… read it below or add one }

caramasterk67 May 1, 2013 at 8:47 am

terima kasih gan

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: