Tutorial Coreldraw

by Ummi on September 2, 2014

Bicara tentang tutorial, apapun itu baik tutorial coreldraw, tutorial photoshop, tutorial editing video, tutorial komputer atau yang lainnya agak sedikit membingungkan, karena mereka yang mencari sebuah tutorial bisa dikatakan masih newbie dalam hal tersebut.

Tutorial coreldraw, adobe photoshop dan editing video

Tidak sedikit yang menawarkan sebuah tutorial coreldraw atau photoshop berupa Ebook, dokumen file PDF, MS Word atau yang lainnya, baik yang cuma-cuma atau gratis sampai yang berbayar. Menurut saya, sebuah tutorial yang berangkat dari NOL, artinya tutorial dasar akan sangat lama dipahami, belum lagi nanti prakteknya di lapangan. Bagi newbie pasti membingungkan akan memulai dari mana. Misalnya, mereka disuruh untuk membuat desain amplop surat dengan coreldraw, atau membuat video dari foto, pasti bingung.

Karena pada umumnya tutorial tersebut lebih fokus pada materi, sedangkan dalam dunia desain grafis, editing foto atau video bukan hanya dibutuhkan beberapa materi untuk bisa menghasilkan sebuah karya, tapi juga praktek. Coba bayangkan, jika mereka hanya berkutat pada beberapa materi yang harus dipelajari tanpa adanya sebuah praktek, pasti ribet bukan..?

Sebuah tutorial yang mudah dipahami bagi mereka, tentunya merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik. Singkat waktu dan bisa langsung praktek. Dengan begitu, secara otomatis materi-materi akan terangkum sendiri dalam imajinasi mereka. Justru metode seperti inilah yang tidak akan mudah ‘hilang’ atau ‘terhapus’.

Berangkat dari pemikiran semacam ini, saya mencoba menawarkan beberapa video tutorial, baik tutorial editing video, coreldraw atau pun photoshop dengan langsung praktek, tidak terlalu fokus pada materi. Tutorial-tutorial tersebut terangkum dalam akun Youtube kami. Silakan anda lihat, pelajari dan Anda pun tidak dikenai biaya untuk berlangganan tutorial tersebut. Tunggu apalagi, silakan cekidot video tutorialnya di Youtube werno-werno.com.